Jumat, 26 Maret 2010

04.36

Contoh Kutipan
Jika anda merasa lelah, tidak mungkin tingkat motivasi anda berada pada puncaknya, maka istrihatlah secukupnya pada malam hari. Akan tetapi sekalipun begitu, anda dapat menarik manfaat dari membiarkan tubuh mengisi kembali baterainya pada siang hari dengan melakukan 40 kedipan cepat. Banyak orang merasa tingkat energi mereka menurun setelah mereka makan siang. Para dosen dan guru sangat menyadarinya. Itulah audiensi cenderung sulit berkonsentrasi dan berhenti bahkan tertidur. Jika ini problem anda, maka cobalah temukan tempat yang tenang saat jam makan siang, dan tutuplah mata 10 atau 15 menit.
Meskipun istirahat dapat sangat membantu, namun untuk merasa segar kembali, kita tidak harus benar – benar tidur. Dr. Herbert Benson di Universitas Harvard mempelajari dampak menguntungkan dari relaksasi dalam yang dicapai melalui meditasi dan praktek – praktek lain. Belajar bagaimana cara masuk ke dalam mode ini mencakup merileksasikan tubuh dan menenangkan pikiran tanpa harus tertidur, dan ini dapat memberikan seseorang perasaan yang sama segar dan bergairahnya dengan mereka yang benar – benar tidur nyenyak.
Jika anda menduga bahwa salah satu alasan untuk kurangnya motivasi anda adalah karena anda sangat letih, maka cobalah untuk melakukan istirahat singkat yang tenang. Mengisi kembali baterai – baterai anda dapat memberikan energi ekstra yang anda perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.
(Dikutip dari Dinamika edisi 15 th.VII November 2002)

0 komentar:

Posting Komentar